Marcelo Pergi Sebagai Pewaris Gelar Terbanyak Di Real Madrid

By ommed


nusakini.com - Marcelo mengucapkan salam perpisahan setelah membela Real Madrid selama 15 tahun.

Kontrak Marcelo di Madrid habis pada 30 Juni mendatang. Kontrak pemain berusia 34 tahun itu dipastikan tidak diperpanjang El Real.

Bek kiri asal Brasil itu telah bersama Madrid sejak 2007. Ia melakoni hampir 550 penampilan untuk klub ibukota Spanyol tersebut.

Tercatat, Marcelo menjadi pemain yang paling bergelimang gelar dalam sejarah Madrid dengan 24 trofi, di antaranya lima titel Liga Champions dan enam LaLiga.


“Ketika saya meninggalkan Brasil, saya berpikir untuk bermain di Eropa, di Liga Champions, dan kini ketika saya meninggalkan Real Madrid, saya pergi sebagai pemain dengan gelar terbanyak dalam sejarah klub terbaik di dunia dan itu adalah sesuatu yang bersejarah," ucap Marcelo dalam konferensi pers perpisahannya, Senin (13/6).

“Tidak ada kata-kata untuk menjelaskan rasa syukur. Klub ini memberikan saya kesempatan untuk memainkan semuanya dan memenangkan segalanya pada malam ajaib di Bernabeu,” tutur sang pemain.

"Saya tidak terlalu memikirkan masa depan. Sulit untuk meninggalkan klub dalam hidup Anda setelah 15 tahun. Ada banyak suka, duka, dan pengorbanan…,” tambahnya.

Marcelo cuma diturunkan lima kali sebagai starter pada musim 2020/21. Menit bermainnya tergerus dalam tiga musim terakhir oleh Ferland Mendy.

Sang pemain pun kini dilaporkan berpotensi kembali ke klub masa kecil sekaligus kampung halamannya, Fluminense. (gi/om0